PEMILU SERENTAK TAHUN 2019
RABU, 17 APRIL 2019
PENGUMUMAN
GALERI
Persiapan Launching RPP KPU Baubau, Selasa, 25 April 2017
25 April 2017 11:00:00

Menindaklanjuti instruksi KPU RI  tentang pendirian Rumah Pintar Pemilu, KPU Kota Kota Baubau merampungkan ruang beserta isinya untuk digunakan sebagai ruang RPP.

Insya Allah pada Sabtu, 29 April 2017 akan dilaksanakan launching Rumah Pintar Pemilu oleh Komisioner KPU RI Bapak ILHAM SAPUTRA, SIP bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau. Seluruh hal yang berhubungan dengan teknis persiapan sudah diatur seapit mungkin oleh Mustari selaku Sekretaris KPU Kota Baubau dan pelaksanaannya sesuai dengan rundown acara yang disusun oleh Mamnun Laidu yang membidangi Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Baubau.

Saat ini staf Sekretariat KPU Kota Baubau sementara melakukan pemasangan beberapa sarana informasi yang berada didalam ruang RPP KPU Kota Baubau yang dipimpin langsung oleh Laode Mustari selaku Sekretaris KPU Kota Baubau. Bila sudah rampung semuanya maka KPU Kota Baubau akan melaksanakan Launching Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Baubau, ujar Laode Mustari.

Rumah Pintar Pemilu adalah wadah informasi dalam demokrasi yang diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran berdemokrasi yang berada di KPU Kota Baubau. Edukasi dalam berdemokrasi pada masyarakat perlu ditingkatkan dan semoga keberadaan Rumah Pintar Pemilu yang berada di KPU Kota Baubau ini bisa memberikan manfaat dalam pelaksanaannya tutur Ketua KPU Kota Baubau Dian Anggraeni.

Ditambahkan oleh Mamnun bahwa Rumah Pintar Pemilu juga diharapkan dapat mendidik dan mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah serta masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar pemilu dan dapat dijadikan sarana pendidikan politik bagi masyarakat,

Selain rencana peresmian rumah pintar pemilu, KPU Baubau juga fokus pada program sosialisasi dan identifikasi kaum difabel, agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti. Serta berencana mengundang kelompok-kelompok masyarakat, untuk diberikan pemahaman tentang aturan dan informasi pemilu.

Berita Lainnya
STATISTIK SITUS
00110574
Hari Ini : 09
Minggu Ini : 1043
Bulan Ini : 1832
Pengunjung Online : 01
ALAMAT
KPU Kota Baubau
Jl. Sultan Dayanu Ikhsanuddin No. 51
Kota Baubau - Sulawesi Tenggara
Telp/Fax: (0402) 2825721
E-mail: kpubaubau@yahoo.com
Copyright © 2017 Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau. All rights reserved
Top